Susu formula yang terbaik untuk bayi

Susu formula apa yang terbaik untuk si bayi?

Hai para mommies or calon mommies yang lagi kebingungan soal susu formula, apa kabarnya? Pasti kalian bertanya2 mana sih susu formula yang terbaik buat bayi saya? Merek mana yang paling oke kadungan-nya untuk si bayi? Apa yang paling mahal berarti yang terbaik? Jawabannya tidak juga... cari susu formula untuk si bayi yang pas itu kayak cari jodoh loh moms... hehehe.

Susu Formula atau ASI?

Susu Formula atau ASI?

Susu yang sudah pasti terbaik untuk si bayi adalah ASI. Tidak ada yang bisa menggantikan ASI. Namun tidak semua ibu bisa memberikan ASI, ada satu dua hal masalah tiap ibu yang terlalu panjang untuk kita bahas disini: masalah puting masuk, masalah ASI yang sangat sedikit, dsb (ini gak usah dibahas yah Moms, nanti banyak pro kontra, pastinya setiap ibu ingin yang terbaik buat anaknya, pasti ada alasan significant kenapa pada akhirnya memilih susu formula, jadi kita sebaiknya jangan nge-judge orang hehehe...)

Oke, balik lagi soal susu formula untuk si bayi. Secara kalau kita tanya setiap orang pilihannya berbeda. Berikut ini susu yang pernah aku pribadi pakai yah... (jadi bayi aku minum susu formula plus ASI)

1. Morinaga BMT platinum

Susu formula ini bawaan dari Rumah Sakit. Waktu itu ASI aku masih sedikit sekali... sudah dua hari dan bayi aku sudah teriak nangis terus dan susah tidur. Sudah berbagai cara dicoba, kami panggil bidan khusus untuk bantu pijat, tapi pelekatan bayi susah sekali (masalah aku inverted nipple). Akhirnya pada hari ketiga, suami dan aku ambil keputusan untuk tanda tangan izin untuk pemberian susu formula kepada si bayi. Dan syukur-nya bayi aku cocok dengan susu formula ini... 

2. Nutribaby Royal 1

Mau coba susu formula yang ini sih karena aku iseng yah... sama kayak popok bayi, penasaran aja pengen nyobain merek lain. Aku udah cobain semua merek popok bayi, jadi tau plus-minus nya hehe. But I digress... balik lagi ke sufor.

Susu formula yang ini sih bayi aku doyan, tapi poop nya jadi encer banget dan bisa berkali2 poop. Mungkin buat mommies yang cari sufor untuk melancarkan BAB bayi-nya bisa coba sufor ini.

3. Frisolac 1

Nah ini nih juga cocok... tapi secara wangi dan rasa, susu formula ini cenderung agak hambar yah. Dibandingkan dengan dua merek susu diatas, ini yang wanginya paling tidak berbau, wanginya bland... Bayi aku juga cocok dan doyan dengan susu formula ini.. tapi entah kenapa, kok aku lebih suka sama sufor Morinaga... mungkin karena awalnya pakai Morinaga kali yahh... hehe

4. Bebelove Gold 1 

Susu formula ini satu2nya yang ditolak bayi aku. Begitu disedot, langsung lidahnya dikeluarin. Pertanda dia nggak suka... Bisa sih diminum, tapi harus tunggu si bayi udah teler ngantuk gitu jadi minumnya setengah sadar. Jaman pakai sufor Bebelove ini sering buang susu huhuhu.. gatau kenapa yah padahal aku icipin manis juga loh, gak doyan aja kali yah.. tapi dasar aku si emak irit. Tetep aja dikasih diselingin sama Morinaga. Sayang kalo dibuang hihihi..

Nah itu saja susu formula yang pernah aku coba. Sekarang sih bayi aku udah minum yang tingkat 2 dan udah tidak ASI. Dan di tingkat 2 ini lanjutnya tetap pakai Morinaga Chilmil Platinum. Udah gak ganti lagi kok... udah gak galau susu formula mana yang terbaik buat bayi aku, atau-pun penasaran ini itu lagi hehehe... 

So, saran aku, kalau lagi mau coba-coba susu formula merek baru, para mommies beli yang kemasan kecil dulu aja buat coba reaksi bayi-nya. Doyan atau nggak, lalu BAB nya gimana... karena susah juga cari jodoh si susu formula ini hahaha.. aku aja yang beruntung bayi-ku langsung cocok di pilihan pertama. Hihi...


See ya di next post aku... ciaoo!

Komentar